/*--------------carousel 2 end--------------*/ /*--------------carousel 2 end--------------*/

Welcome Our Valuable Readers !

Hi there, thanks million for coming. We truly appreciate your visit whatever your reason to go here. These blogs are created for some purposes, but most important of all is to sharing and learning about everything interesting, special also useful in this amazing world.



Hai sahabat semua, terimakasih sudah datang berkunjung. Kami sangat menghargai kunjungan anda apapun alasan kunjungan anda kemari. Rangkaian Blog ini dibuat dengan beberapa tujuan, tetapi yang terpenting adalah untuk berbagi dan belajar tentang segala yang menarik, spesial dan berguna di dunia yang mengagumkan ini. Sahabat pun bisa berbagi dengan mengirim artikel yang menarik dan bermanfaat (non spam) dengan mengirimkannya via Submit di atas atau sekadar berkomentar di bawah artikel yang anda baca.
**************************************************************************************************

Ciri Tempat Dan Lokasi Emas / Harta Karun

Moneygolddiamond - Ada beberapa tempat yang sangat layak dijadikan lokasi tempat emas diburu, baik itu nugget emas (butiran emas lebih besar dari bulir padi) maupun harta karun seperti koin dan benda-benda logam lainnya. Yang jelas, tempat lokasi emas itu bisa ditemukan disepanjang ada peradaban manusia atau tanda-tanda ditemukannya emas di daerah itu. Bagaimanakah ciri-cirinya ? Inilah tujuh lokasi tempat emas dan harta karun kemungkinan berada  :


1. Lokasi di seputar tambang emas atau di sekitar daerah ditemukannya emas halus (flakes/alluvial ore)),
Ciri dari daerah yang " biasanya " mengandung emas halus adalah : .
a. Terdapat aktivitas warga mendulang emas atau menggali emas.
b.Tanahnya mengandung mineral sulfida tinggi. 
c..Terdapatnya mata air panas di daerah tersebut. 
d.Sekitarnya ada gunung berapi yang sudah lama ada/purba. 
e. Aliran sungai di dekat gunung berapi tersebut. 
f.Terdapat lapisan tanah lempung yang tebal. 
g.Terdapat batuan putih berurat emas (urat kuarsa atau batuan kuarsit - mirip batu gamping tapi keras). 


Tetapi bagaimanapun, ciri-ciri di atas hanyalah praduga awal, untuk memastikan kandungan emas tetap saja membutuhkan test (merkuri, dll). 


2. Tempat peribadatan, bisa mesjid bisa gereja bisa pura dan lain-lain, yang penting sudah berumur tua/sudah lama berdiri. Di sekitar tempat itu biasanya ada tempat buat bermain-main atau beristirahat menghabiskan waktu bagi para pengunjungnya, sehingga koin-koin tua seringkali ditemukan di daerah ini, umur koin tergantung umur tempat peribadatan itu. Disamping itu, biasanya yang dibawa oleh pengunjung ke tempat-tempat seperti ini lebih merupakan barang berharga ketimbang barang keperluan sehari-hari.

3. Taman kota, lho kok taman ? ya iyalah ...saat kita pergi ke taman dan beristirahat, kita cenderung ceroboh dan banyak barang pribadi kita hilang di taman, tak terkecuali kehilangan koin dan perhiasan. Fokus kita lebih cenderung ke anggota keluarga yang sedang bermain di taman dibanding memperhatikan barang-barang berharga yang melekat di diri kita.

4. Pantai. Pantai ini tempat yang menyenangkan buat jalan-jalan sekaligus mendeteksi pasir pinggiran pantai itu sendiri. Sebab barang yang jatuh di pantai sudah pasti langsung terkubur oleh pasir dari air pasang tak lama setelah kita pergi dari situ. Inilah asal mula lahirnya ide tulisan ini yang pertama kali saya muat di moneygolddiamond.com. Saat cincin teman saya hilang dan tidak ditemukan lagi di sepanjang pinggiran pantai. Kalau di film2 sih, pada jaman dulu, banyak para perompak yang menyimpan hartanya di seputaran pantai.

5. Sekolah dan sejenisnya (padepokan, pesantren, dsb) yang sudah lama berdiri, ini adalah tempat yang baik untuk pendeteksian karena koin-koin lama banyak tercecer disini, meskipun disini agak susah untuk mendapatkan perhiasan. Dari dulu sampai sekarang anak sekolah jarang yang membawa banyak perhiasan dan barang berharga ke sekolah.

6. Tempat-tempat bersejarah, sambil kita jalan-jalan melihat-lihat peninggalan bersejarah, seperti gedung, candi, dll. Tentu saja kita tak boleh merusak properti disitu, seandainya alat deteksi kita menemukan sesuatu. Maka lakukan riset kecil seperti lokasi sekitar yang aman untuk digali, dan bagian mana dari lokasi sekitar itu yang jaman dulunya menjadi sentra keramaian seperti pasar, dsb.


7. Tempat-tempat pertunjukan dan arena olahraga yang sudah lama berdiri. Di sekitar tempat duduk atau berdirinya penonton biasanya sering didapatkan koin-koin dan perhiasan tercecer, tergantung dari berapa lamanya tempat itu sudah dipergunakan sebagai tempat pertunjukan dan arena olahraga.
 

Disamping itu, bisa juga melakukan deteksi di dalam wilayah pabrik-pabrik yang sudah lama berdiri. Tapi Ini wilayah yang sulit untuk dilakukan pendeteksian karena harus minta ijin pemilik pabrik dan sangat mungkin untuk tidak di ijinkan karena akan mengganggu operasional perusahaan. Tetapi kenapa tidak dilakukan kalau diijinkan oleh pemiliknya.

Written / Post by : masBuddy
Labels/Categories : Belajar Tentang Emas, Info Seputar Emas, Komunitas Detektoris Indonesia, Peralatan Detektor  Emas, Peralatan Pendeteksi Emas


-->

20 comments:

Anonymous said...

alat detektornya lumaya ya,, sy ingin sekali mecoba tempat peninggalan belada dhutan yg hanya penduduk lokal saja yg tahu lokasi tersebut, dari cerita yg sy dapat dsana tem4 dbantainya para pbembawa emas harta belanda dan ditanam beserta belasan peti emas, ada beberapa orang yg prnh ingin menggali namun selalau kesurupan ini membuat warga setempat sangat ketakutan dan percaya bahwa emas" tersebut sudah disembunyikan JIN

Anonymous said...

Wah berarti ke sananya harus siap lahir batin donk mas, coba cari di kaskus bagian supranatural, disitu banyak sesepuh2 yang bisa memberi jalan untuk hal2 begitu

Anonymous said...

di mall tadi aku lihat banyak juga lhoo..
emas nya :P

Anonymous said...

mau cari ems ? mudah berusaha dan kalo uda dapat duit beli aja emas sesuai kemampuan anda, jangan memancing anda gila

masbuddy said...

untuk semua, terimakasih atas komennya

RADO GAMESHOP said...

saya ingin tanyankan pd anda bagaimana supaya emas yang mencari kita...

NGDlover said...

boleh di share kalau ada caranya....
saat ini yang terpikirkan oleh saya adalah buka toko / jualan dengan hanya menerima emas sebagai alat bayarnya ...:)

Jetendra Liun said...

saya ada terjumpa emas di dalam tanah tertanam tetapi sya tak berani jual ke kedai emas yg berhampiran,,,sekira ada jalan dapat sya yg terbaik utk menjualnya sila hubungi sya di sabah..01119001047

Anonymous said...

supaya emas datang mencari kita????

Gampang bro RADO....

Buka warung kopi aja....pasti yang datang para mas mas... hehe

www.avimediatech.com said...

Kami menjual alat pendeteksi emas MD 5008
Harga promo Rp 4.000.000

Silahkan hubungi: 081510964064
web: www.avimediatech.com

Anonymous said...

infonya dangkal banget, kalo cm bgt tukang rongsok juga tau

AIMBARA said...

Jatenra, emas yg cik temuakan, mas jadi apa mentah?

Met Rizal said...

kita terlalu fokus kepada apa yang akan ditemukan sehingga jadi berkomentar miring soal orang yang memakai detektor. Padahal bagi mereka itu lebih kepada hobi dan wcara mereka menikmati weekend dan libur semata. kok malah harus bilang nyari emas ditoko segala??? ndak sama apa yng anda pikir dengan apa tujuan mereka kan??

Anonymous said...

memiliki alat itu bukan semata untuk cari kekeyaan, tapi juga bsa untuk hobi,, slh stunya untuk cri pninggalan2 sejarah yg blm orng temukan.

Anonymous said...

lho...kok jd ajang iklan makin ndak jelas....kembali ke laptop.

Karbon Aktif said...

Waaaah2... komentar panjang tapi iklan,,
ngmong2 masalah emas, saya jg bergelut di bidang tambang emas,,, :D
baru2 ini siiih, masih belajar2
TQ ya Mas Bro atas sharenya,,

Anonymous said...

JUAL detektor emas merk WHITE TDI pulse scan. produk terbaik USA. barang masih bagus mulus dan hampir tdk pernah digunakan. pembeli serius hub 082255952051 (khusus wilayah kalsel bisa COD)

Anonymous said...

Hati2 banyak barang palsu. Lebih bagus belih dari agen yg resmi. www.minelab.co.id Alatnya bagus dan servisnya memang bisa direkomendasikan. Saya sudah beli GPX disana.

Anonymous said...

Ada nggak...ahli..elektrik (pulau jawa dan skitarnya)..khusus..bikin sendiri detektor logam/emas...dengan bahan elektrik yg umum dijual di-toko2 elektrik..tapi dg harga terjangkau / murah...?. kalau bisa share skema detektor logamnya....atau kalau bisa bikin...saya yg beli...

Seafarers said...

Iya ada..mas yanto..mas budi..mas naryo...coba aja timpuk mereka..pasti mas-masnya datengin kamu..

Convert Your Currencies Here

Komentar Terbaru

Related Posts with Thumbnails

Connect to moneygolddiamond blog by put this image


Iqbal Parabi
Tes TPA Online
Media Informasi
<a href="http://moneygolddiamond.com"><img src="http://3.bp.blogspot.com/_BZieQPDeLPw/S1dP7iIfiJI/AAAAAAAABM8/2q5XQ6GjZn0/s320/Link+notegolddiamond.blogspot.com.jpg"></a>

Or This Link

<a href="http://moneygolddiamond.com">Moneygolddiamond - A blog about everything popular and useful relate to Money(currency, finance,funding,etc), Precious Metal (gold,commodity,etc), Precious Stones (diamond,jewelry,etc)</a>

Or This RSS feed URL (xml)


http://feeds.feedburner.com/BanknoteGoldDiamond?format=xml>



My BlogCatalog BlogRank free counters Business Protected by Copyscape Online Copyright Checker

sstt...but copy articles with link inside to this moneygolddiamond.com blog is permitted...

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP